Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu didampingi oleh Executive Chairman TDS/Wamenparekraf Sapta Nirwandar, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Tokoh Masyarakat Sumbar Irman Gusman, Vice President CCR Bank BNI Nancy Martasuta, Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemparekraf Esthy Reko Astuti bersama-sama memukul Gendang Tasa sebagai tanda siap digelarnya secara resmi perhelatan akbar Tour de Singkarak 2013.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu didampingi oleh Executive Chairman TDS/Wamenparekraf Sapta Nirwandar, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Tokoh Masyarakat Sumbar Irman Gusman, Vice President CCR Bank BNI Nancy Martasuta, Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemparekraf Esthy Reko Astuti bersama-sama memukul Gendang Tasa sebagai tanda siap digelarnya secara resmi perhelatan akbar Tour de Singkarak 2013. (sumber: PR)
Padangpariaman - Sebanyak 300 petugas gabungan Polri, TNI, dan Pemkab Padangpariaman, Sumatera Barat, siap mengamankan jalannya lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2013 pada tiga etape di kabupaten itu.
"Sebanyak 250 persenel Polres, 15 prajurit TNI, 15 personel Dinas Kesehatan dan 20 personel Dinas Perhubungan, siap mengamankan TdS," kata Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat gelar pasukan sebagai persiapan pengamanan TdS 2013 di Padangpariaman, Senin (27/5).
Gelar pasukan itu dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Polri beserta unsur terkait lainnya dalam menyelenggarakan pengamanan TdS, sehingga pelaksanaan event internasional itu berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar.
Keseluruhan personel itu dibagi pada sejumlah etape di simpang-simpang yang dianggap rawan.
Bupati mengingatkan, jangan sampai ada personel yang tidak tahu dan tidak menempati lokasi pengamanan yang telah ditentukan.
Ia juga berharap semua anggota mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga kegiatan TdS 2013 dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan.
"Sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan TdS ini merupakan event internasional yang akan diikuti oleh 18 negara dengan 250 pebalap," katanya.
Karena itu, menurutnya, pengamanan TdS ini adalah tugas negara yang diembankan untuk dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.
Tahun ini, Padangpariaman kembali dipercaya sebagai tuan rumah dalam tiga etape.
Sebanyak dua etape akan melewati wilayah Padangpariaman dan satu etape sebagai tempat start.
Ia mengaku, pihaknya bangga dan bahagia mendapat kehormatan yang sangat besar, maka pihaknya serius menyiapkan segala sesuatu menyambut pelaksanaan TdS kali ini.
Ia berharap pelaksanaan TdS di wilayah Padangpariaman sukses dan berjalan lancar.
Kesuksesan dan kelancaran tersebut, menurutnya, akan menjadi poin penting di mata Pemerintah Provinsi Sumbar dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk menunjuk daerah itu tidak hanya sebagai lokasi start tetapi juga sebagai lokasi finis.
Sumber : berisatu.com