Selasa, 28 Mei 2013

Tour de Singkarak membuat wisatawan Mancanegara ke Sumatera Barat meningkat

Sesuai namanya, Singkarak yang merupakan danau terbesar di Sumatera Barat akan menjadi salah satu tempat yang akan dilewati. Magnet wisata lain yang juga bisa dinikmati pebalap, sambil berupaya meraih kemenangan, adalah Lembah Harau, Danau Maninjau, Kelok 44, Danau Diatas dan Danau Dibawah. Titik wisata lain yang bakal dilewati adalah tugu khatulistiwa yang terletak di Bonjol.

Ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) yang setiap tahun berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) memberikan dapat pada perbaikan infrastruktur di kabupaten dan kota yang terlilbat.
Tahun ini, Tour de Singkarak memasuki tahun penyelenggaraan kelima kalinya.

Salah satu daya tarik event tahun ini, penyelenggaraan melibatkan lebih banyak kabupaten/kota yang dilalui oleh pembalap.Pembalap yang kebayanyak berasal dari luar Indonesia dan otomatis membuat kunjungan wisatawan asing meningkat. Diselenggarakannya Tour de Singkarak dinilai telah dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat. Bahkan pada tahun 2011 naik hingga 13,2% atau di atas kenaikan pariwisata nasional 8,9%. Pada tahun 2010, wisatawan mancanegara yang menginap di hotel berbintang di Sumatera Barat sebanyak 332.515 orang, dan tahun 2011 meningkat menjadi 413.180 orang atau naik sekitar 24,3%.




Sameera ChathurangaDiposkan oleh Halim Pratama Azwir

Silahkan memeberi komentar yang bersifat membangun dan menggunakan bahasa yang sopan Hubungi Saya

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar