Jumat, 31 Mei 2013

Update Berita Tour de Singkarak 2013

Oleh: Halim Pratama

Pembalap Iran, Hossein Askari, Juarai Etape Pertama Tour de Singkarak 2013
Pembalap Iran, Hossein Askari, tampil sebagai yang tercepat pada etape pertama Tour de Singkarak (TdS) 2013. Pembalap dari tim Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT) Iran itu membukukan waktu tercepat 2 jam 27,15 detik pada balapan yang menempuh rute dari Bukitinggi menuju Tugu Equator Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Minggu (2/6/2013).




Pembalap Australia Pimpin Etape Kedua Tour de Singkarak 2013

Pembalap Australia dari tim Budget Forklift (BFL) Jacob Kauffmann berhasil mencapai finis pertama dalam etape kedua ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) di Sumatra Barat, Senin (3/6/2013) 


Pembalap Belgia Mendominasi Etape Ketiga

 Pembalap Belgia, Johan Coenen, memenangi pada etape ketiga Tour de Singkarak 2013, menempuh rute Padang Panjang-Batusangkar sejauh 208 kilometer, kemarin. Coenen yang memperkuat Tim Differdange Losch ini, mencatat waktu 5 jam, 52,29 menit.Selasa (4/6/2013)



Pembalap Singapura Pimpin Etape Keempat Tour de Singkarak 2013



Pebalap OCBC Singapore Continental Cycling Team, Loh Sea Keong mencuri kemenangan di etape empat “Tour de Singkarak” (TdS) 2013 dari Sijunjung menuju Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Rabu. (5/6/2013)
Loh Sea Keong mampu merebut kemenangan setelah beradu sprint menjelang finis dengan dua pebalap Indonesia dengan catatan waktu 04.29.44. Waktu ini sama dengan yang dibukukan dua pebalap dibelakangnya.





Pembalap Iran Dominasi Etape Kelima Tour de Singkarak 2013

Amir Kolahdozhagh menjuarai etape lima Tour de Singkarak (TdS) 2013 dari Sawahlunto menuju Muaro Labuh, Solok Selatan, Kamis dengan catatan waktu 03.39.56.

Pebalap dari Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT) Iran ini masuk finis bersamaan dengan rekan satu timnya Ghader Mizbani Iranaghi dengan catatan waktu yang sama.

Untuk posisi tiga direbut oleh pebalap dari Polygon Sweet Nice (PSN) Irlandia, Oscar Pujo Munoz. Juara bertahan TdS ini masuk finis delapan menit lebih lambat dibandingkan dengan peringkat pertama dengan waktu 03.47.59.  (6/6/2013)




Pebalap Filipina Menangi Etape Keenam Tour de Singkarak



 Pebalap sepeda asal Filipina, Ronnel Hualda, memenangi etape keenam Tour de Singkarak (TdS) 2013, Sabtu (8/6/2013). Hualda menjadi yang pertama menyentuh finis dalam perjalanan sejauh 144,5 km dari Padang Pariaman ke Painan.
Hualda yang memperkuat tim 7 Eleven mampu beradu sprint dengan pebalap yang berada di rombongan depan. Menjelang finis, sempat terjadi insiden kecelakaan yang melibatkan beberapa pebalap.

Pebalap Iran Juarai Etape 7 Tour De Singkarak dan Ghader kembali menjuarai Tour de Singkarak di tahun 2013


Pebalap sepeda dari Iran, Mehdi Sohrabi berhasil keluar sebagai juara etape 7 (terakhir) kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2013 yang menempuh jarak 143,5 kilometer dari Padang Pariaman menuju Padang Circuit Race, Minggu (9/6). Mehdi, yang merupakan pebalap dari tim Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT) Iran itu masuk finis dengan waktu tercepat, 03.26.55. 

Sementara di posisi runner-up ditempati oleh pebalap dari tim 7 eleven Jerry Aquino yang mencatatkan waktu yang sama dengan Mehdi. Pebalap Australia Karl Evans dari Budget Forklifs di posisi ketiga dengan catatan waktu 3 jam 26 menit 59 detik.
Pebalap Indonesia masuk dalam urutan 10 besar di etape 7 ini adalah Bambang Suryadi dari Timnas Indonesia yang finis di urutan enam dengan waktu 03.27.08. Selanjutnya ada Arin Iswana dari Putra Perjuangan Bandung yang finis urutan tujuh serta Rastra Patria Dinawan yang finis di urutan 10, keduanya dengan catatan waktu 03.27.08.
Persaingan di etape tujuh ini cukup ketat karena lintasan didominasi jalanan datar. Pembalap yang mempunyai spesialisasi sprint seperti Jerry Aquino serta pebalap dari Trengganu Cycling Team terus mendominasi jalannya pertandingan.
Meski banyak pembalap yang menguasai sprint dan KOM (king of mountain), namun menjelang finis keperkasaan pembalap itu dipatahkan oleh pebalap senior asal Iran, Mehdi Sohrabi, yang akhirnya mampu menjadi yang tercepat. (9/6/2013) 

Dan akhirnya Ghader Mizbani kembali menjadi Juara Tour de Singkarak di Tahun 2013





Sameera ChathurangaDiposkan oleh Halim Pratama Azwir

Silahkan memeberi komentar yang bersifat membangun dan menggunakan bahasa yang sopan Hubungi Saya

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar