Rabu, 29 Mei 2013

Pebalap Andalan Iran Pastikan Ikut





Ini Profil dan beritanya langsung saja .. !!!!

Amir Zargari (bahasa Persia: امیر زرگری, lahir di Khomein, Iran, 31 Juli 1980; umur 32 tahun) adalah pebalap sepeda asal Iran yang saat ini bermain untuk salah satu tim balap sepeda Perancis, Ag2r-La Mondiale.Sebelumnya, ia bermain di Azad University Cross Team.
Ia banyak memenangi etape dalam kejuaraan balap sepeda sejak tahun 2006, mulai dari yang berskala kecil hingga berskala internasional. Ia tercatat pernah memenangi beberapa etape dalam Kerman Tour, Tour d'Azerbaijan, dan Tour de East Java. Pada tahun 2011, ia berhasil keluar sebagai juara umum Tour de Singkarak 2011.

Panitia penyelenggara Tour de Singkarak (TdS) 2013 menjanjikan bakal lebih meningkatkan kualitas iven. ”Tahun ini kualitas iven bakal lebih menarik dari sebelumnya. Malahan, tahun depan kita akan upayakan adanya peningkatan kualitas pembalap dan rute yang lebih menarik dan menantang lagi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar Burhasman Bur, kemarin.
Burhasman menyebutkan, untuk mencapai itu, harus terjalin koordinasi yang baik dengan Union Cycliste Internationale (UCI). Selain itu juga perlu dilakukan peningkatan kualitas jalan dan kemanan rute serta peningkatan kualitas peyelenggaraan. Sejak penyelenggaraan TdS pertama 2009 lalu, TdS selalu mengalami peningkatan hingga penyelenggaraan yang kelima tahun ini. Ia menyebutkan, peningkatan juga nampak di sektor penerbangan sebesar 30 persen.

Sementara pebalap andalan Iran Amir Zargari yang tak ambil bagian dalam TdS 2012 lalu, dipastikan ikut serta. Dalam TdS 2013 ini, dia akan memperkuat tim Azad University Giant Team (Iran). Tahun ini merupakan ketiga kalinya bagi Amir mengikuti TdS. Pada 2010 dan 2011, Amir merupakan juara umum pada iven balap sepeda internasional tahunan Sumbar tersebut.
Pria 33 tahun ini memulai karirnya pada 2005 lalu yang bergabung dengan Paykan (Iran). Sejak 2006, Amir telah banyak memenangkan etape dalam kejuaraan, di antaranya di Kerman Tour, Tour d’Azerbaijan, Tour De East Java dan Tour de Singkarak.

Tahun lalu Amir memutuskan pindah dan bergabung dengan tim Prancis Ag2r-La Mondiale dan dia tidak ikut serta dalam TdS 2012. TdS tahun lalu, karena tidak ikut sertanya Amir, gelar juara umum TdS 2012 diambil alih pebalap berkebangsaan Spanyol Pujol Munoz Oscar yang bergabung dengan tim Azad University.
Tahun ini Amir telah kembali bergabung dengan tim Azad University dan dipastikan kembali ikut serta dalam TdS 2013. Keikutsertaan Amir diprediksi kembali membuat persaingan semakin ketat.  Technical Manager TdS 2013, Sondi menyebutkan, kembalinya Amir dalam TdS 2013 ini akan membuat persaingan pebalap semakin ketat. Amir merupakan pebalap yang sudah tidak asing lagi di Asia

Sumber : http://posmetropadang.com



Sameera ChathurangaDiposkan oleh Halim Pratama Azwir

Silahkan memeberi komentar yang bersifat membangun dan menggunakan bahasa yang sopan Hubungi Saya

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar